MANFAAT MAKANAN SEHAT BAGI TUBUH KITA - CANTIK DAN SEHAT

MANFAAT MAKANAN SEHAT BAGI TUBUH KITA


PENTINGYA HIDUP SEHAT DENGAN MAKANAN SEHAT 

 kesehatan merupakan seuatu harapan yang di tunggu-tunggu oleh kita bukan? Tentunya, maka dari itu kita harus sungguh-sungguh dalam menjaga kesehatan baik kesehatan jasmani maupun rohani. Sebab kesehatan jasmani dan rohani itu sangat penting sekali, kedua-duanya harus keadaan sehat karena walaupun jasmani kita sehat tetapi rohaninya tidak sehat itu juga tidak akan merasa sempurna . Perlu kita ketahui banyak factor utama untuk kesehatan jasmani kita diantaranya yaitu dengan berolahraga serta memilih makanan yang sehat dan bergizi. Sehingga kesehatan pun akan terjamin bila kita membiasakan pola makan sehat yang benar dan teratur.
Makanan sehat adalah adalah makanan yang mengandung banyak vitamin serta gizi yang cukup dan juga masih alami atau tanpa zat kimia. sehingga tanpa kita sadari, makanan yang dikonsumsi setiap hari ternyata masih ada yang memakai bahan pengawet yang tidak sesuai dengan aturan pemakaian padahal itu buruk sekali bagi kesehatan tubuh kita. Sehingga kita harus waspada dengan makanan jaman sekarang yang tidak jelas aturan cara penggunaan bahan pembuatannya.

Nah sobat untuk lebih jelasnya mari kita bahas secara rinci apa saja makanan sehat yang perlu kita konsmusi dari hasil alam, baik dari hayati maupun dari nabati yang dapat kita manfaatkan sebagai sumber kebutuhan tubuh kita, diantaranya yaitu :

  • SAYURAN
Sayuran merupakan salah satu pelengkap menu makan anda dan juga termasuk salah satu makanan sehat . selain itu sayuran juga banyak mengandung vitamin dan zat besi yang dapat dikonsumsi di setiap hari. cara menemukan sayuran anda dapat berbelanja ke pasar atau super market yang ada di kota anda. adapun jenis sayuran yang dapat anda konsumsi diantaranya yaitu, kentang,brokoli,wortel,bayam dan lainnya.

  • BUAH-BUAHAN
Beuah-buahan juga termasuk makanan sehat karena selain mengandung vitamin c dan d buah-buahan juga dapat menjaga stamina tubuh kita. Selain itu buah-buahan banyak khasiatnya yang dapat memperlancar peredaran darah tubuh kita. Kalau kita sudah tau manfaatnya mengkonsumsi buah-buahan pastinya kita akan rutin mengkonsumsinya. Adapun jeni buah-buahan yang harus kita konsumsi yaitu mulai dari buah apel, jeruk,anggur dan masih banyak buah lainnya yang dapat kit konsumsi.

  • IKAN
bagi anda yang suka melengkapi menu makan anda ikan juga termasuk salah satu jenis makanan sehat yang penuh protein sebagai pembentukan sel pada tubuh anda. apalagi kalau jenis ikan laut, itu paling banyak mengandung vitamin dan kaya protein. Banyak jenis ikan laut yang perlu kita konsumsi seperti ikan salmon, udang, ikan bandeng dan juga banyak jenis ikan lainnya yang ada di sagara laut. Untuk mendapatkan ikan laut sangat mudah sekali, kita bisa membelinya di laut.


Latest